Monday, March 31, 2008

Membuat Tart Ulang Tahun


Keponakanku mau ulang tahun dan minta dibuatin kue tart dengan hiasan Dinosaurus ! Sulit menolak permintaan ini.. Bila Anda membaca buku saya yang berjudul “Usaha Roti & Kue Laris Manis” ada sedikit cerita saya tentang usaha membuat tart hias yang pernah saya jalani selama kurang lebih 3 tahun dan berhenti karena sakit parah di tulang belakang.

Usaha itu telah lama belalu sekitar 5 tahun lalu dan akhirnya dengan ‘terpaksa’ saya penuhi permintaan keponakan karena rasa ngga tega. Saatnya mulailah saya ‘bernostalgia’ membuat kue tart ulang tahun dengan hiasan dinosaurus.

Deg-degan juga sih ketika membuat kue lagi karena ada rasa takut hasilnya ngga sempurna tapi akhirnya pelan-pelan aku buat dan dibantu oleh Ibuku. Ternyata ada rasa yang berbeda membuat kue ini dulu dan sekarang, sekarang lebih sulit karena minus mataku yang sudah bertambah jadi agak kurang tajam ketika menghias.

Akhirnya selesai juga kue tart itu dan keponakanku senang sekali, melihat kue tersebut dengan mata berbinar-binar. Kapan-kapan bila pembaca ingin kita membuat tart hias sama bisa kontak kami untuk belajar bersama membuat tart hias.


Untuk lebih jelasnya melihat step by step saya membuat kue tart hias ini dapat melihat slide show dibagian bawah blog ini.

No comments: