Thursday, March 20, 2008

Jualan Risoles Amerika Yuk??


Pernah mendengar tentang Risoles Amerika? Pertama kali aku mendengar Risoles Amerika ini dari muridku yang buka usaha berjualan risoles Amerika. Saya ingin tahu yang namanya Risoles Amerika ini dan akhirnya jadi tahu karena mencobanya.

Risoles yang umumnya dijual biasanya adalah terbuat dari kulit yang dilapisi tepung roti kemudian isi didalamnya adalah campuran sayur dan daging. Sayur yang biasanya dipakai adalah kentang dan wortel dan dicampur dengan daging ayam atau sapi. Kadang sayur atau daging tersebut juga dicampur dengan ragout yaitu campuran susu, terigu dan bumbu untuk isi risoles tersebut.

Risoles Amerika ini sedikit berbeda, kesamaannya hanya pada kulit tapi isinya berbeda. Isi dari Risoles Amerika adalah potongan telur rebus, daging asap atau ham, keju slice dan campuran mayonaise yang membuat cita rasa risoles ini tidak kalah dengan risoles umumnya.

Bila Anda ingin mencoba jualan risoles, Anda dapat membaca resepnya pada buku saya yang berjudul “Usaha Roti & Kue Laris Manis” . Resep risoles tersebut merupakan resep khusus dari Ibu Sisca Soewitomo, bila Anda ingin berjualan Risoles Amerika Anda tinggal mengganti isinya dengan bahan isi yang sudah saya sebutkan diatas.

Selamat mencoba ya..

No comments: