Tuesday, March 4, 2008

“ Aku Bukan Wonder Womenmu !!!”


Lagu Wonder Women yang dinyanyikan oleh Mulan Jameela membuat saya senang dan sedih bila mengingat dua hal.. Hal pertama yang membuat saya senang adalah ketika mengingat kembali tokoh Wonder Women , superhero wanita yang menjadi salah satu idola saya ketika masih kecil. Saya suka sekali ketika melihat sang wonder women berputar-putar kemudian berubah menjadi Super Hero dengan ciri khas pakaiannya trus mulai deh jadi pahlawan.. Pingin jadi Wonder Women deh kalau inget…

Hal yang membuat saya sedih bila teringat cerita aparat di kantor polisi yang menceritakan tentang meningkatnya kasus KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga)belakangan ini dan merupakan laporan kasus terbanyak( Ini di Jakarta lho..). KDRT kebanyakan dipicu oleh yang namanya masalah ekonomi keluarga.. Dimana istri bekerja keras suami santai dirumah atau suami bekerja tapi tak mau memberikan penghasilannya untuk kebutuhan istri karena merasa istrinya bekerja. Ketika si istri meminta uang untuk membantu kebutuhan, marah-marahlah si suami lalu terjadi pertengkaran yang ujung-ujungnya terjadi pemukulan pada istri.. Alasannya abis istri cerewet banget !! Ada beberapa kasus yang terjadi suami istri kerja gaji istri untuk menanggung biaya-biaya rumah tangga, eeh si suami.. gajinya untuk perempuan yang lain ketika ketahuan istri daripada malu mending pukul aja.. Hiiih.. kenapa sih harus begini??

Perubahan jaman dimana wanita lebih kuat dan dapat melangkah maju justru banyak membuat para laki-laki lebih manja (Maaf ya tidak semua laki-laki kok!) sehingga layaknya raja dapat menghukum istri semaunya termasuk memukul! Para wanita hendaknya dari awal menikah jangan memberi peluang untuk diperlakukan seperti ini.Pria harus mencari nafkah dan wanita sifatnya membantu saja, walaupun istri sudah menjadi pengusaha kaya raya namun suami tetap tulang punggung keluarga. Istri harus lebih tegas namun lembut sesuai dengan kodrat sebagai wanita.. Bila terjadi pertengkaran jangan membuat suami lebih emosi mending kalau suami marah Anda nyanyikan saja lagu Mulan Jameela ini..hi..hi..hi..

Aku Bukan Wonder Womenmu

Yang Bisa Terus Menahan Rasa Sakit

Karena Mencintaimu...

No comments: