Sunday, March 9, 2008

“ Ikutan Cari Rejeki Mesjid Kubah Mas Yuk !”


Anda sudah pernah mengunjungi Mesjid Kubah Mas di daerah Meruyung Depok? Iih bagus lho.. Mesjid ini megah sekali, dan ciri khas yang menarik adalah mempunyai lima kubah (sesuai rukun islam) yang dilapisi emas 24 karat !! Ketika saya mengunjunginya saya kagum dengan mesjid yang konon dibangun selama 7 tahun ini.. Apalagi ketika saya sholat, saya melihat interior dalam mesjid yang indah dimana langit-langit didekor dengan campuran emas dan ada kaligrafi kalimat tasbih di pucuk kubah berikut lampu kristalnya. Sungguh seni arsitektur mesjid yang bagus sekali.

Siapa yang membangun mesjid indah dan megah ini? Nama mesjid ini adalah mesjid Dian Al-Mahri sesui nama yang membangun Ibu Dian Juriah Maimun Al-Rashid. Menurut keterangan Ibu Dian merupakan pengusaha asal Serang Banten. Rumah pribadi beliau juga terletak di kompleks mesjid ini, itupun dibangun bagai istana..

Mesjid Kubah Mas ini sangat ramai dikunjungi, pengunjungnya juga banyak dari luar kota yang datang dengan bus-bus pariwisata.. Banyaknya pengunjung membuat banyak orang ingin menangkap peluang bisnis dari sini, mulai jualan makanan di tenda-tenda, buka toko pakaian muslim, buka rumah makan padang, penjualan souvenir-sovenir kubah mas dan adapula jasa foto langsung jadi. Pokoknya sudah seperti tempat wisata deh. Saya sempat ngobrol dengan para pencari rejeki disana. Bila ingin berjualan atau jasa foto langsung jadi dapat menghubungi kantor pengurus disana. Bila Anda punya ide bisnis yang berbeda dapat Anda coba untuk mencari peluang rezeki di sekitar mesjid ini.

Ingin melihat lebih jelas Mesjid kubah Mas dan sekitarnya? Anda dapat melihatnya di slide show pada bagian bawah blog ini

No comments: