Thursday, March 13, 2008

“ Bioskop 21 Turun Harga, Omset Berlipat ”

Saya sekarang jadi sering nonton bioskop lho !! Mau tahu kenapa? Karena beberapa waktu lalu Biskop 21 menurunkan harga jual tiketnya bahkan sampai separuhnya..Beberapa waktu lalu sempat heboh program “NOMAT” alias NOnton heMAT dengan tiket hampir separuh harga yang biasanya hanya ada di hari Senin dan animo pengunjungnya sangat ramai bahkan membludak..

Belakangan Bioskop 21 punya strategi baru untuk NOMAT tidak di hari Senin saja melainkan sepanjang hari Senin – Jumat dan harga biasa di hari Sabtu dan Minggu.. Berhasilkah strategi ini? Jawabannya BERHASIL. Karena sekarang ini Bioskop jadi lebih penuh apalagi kalau filmnya bagus Waah..tiket bisa habis diawal untuk pertunjukan berikutnya.

Kalau dihitung-hitung bila dulu harga tiket biasa di Cinere 21 (Tempat saya nonton karena dekat rumah) Rp 20.000,- yang nonton paling sekitar 20-30 orang malah kadang Cuma 10 orang.. Sekarang bisa lebih dari 100 orang.. Bila ditotal pendapatan dengan harga Rp 20.000,- pendapatan satu pertunjukan film hanya Rp 400 ribu- 600 ribu. Bila dengan harga Rp 10.000,- pendapatan bisa diatas Rp 1 juta Dengan pengeluaran biaya operasional yang sama setiap pertunjukan.. Jelas Strategi ‘NOMAT’ ini lebih menguntungkan !

Strategi Turun Harga ala Bioskop 21 ini dapat menginspirasi usaha Anda untuk mencobanya.. Tapi dengan jenis bisnis yang tidak jauh berbeda..Mungkin akan banyak orang berubah pikiran menjadi lebih banyak beli produk atau jasa Anda karena tergiur harga yang murah..Hehe.. Korban Harga.. Ya seperti saya ini, korban NOMAT Bioskop 21..

No comments: