Monday, January 28, 2008

SELAMAT JALAN PAK HARTO


Innalillahi wa innalillahi roji’un..

Telah berpulang pada tanggal Minggu, 27 January 2008 Pukul 13.10..


Bapak H. Muhamad Soeharto

Semoga Amal ibadah Beliau diterima Allah SWT.. Amien..

Walaupun sering mendengar tentang menurunnya kesehatan selama tiga pekan terakhir dan merasakan adanya kemungkinan berpulangnya mantan presiden tersebut tetap saja aku merasa sedih ketika mendengar kabar ini.. Teringat tentang 2 momen kecil yang pernah menghubungkan aku dengan Beliau..

Momen pertama adalah ketika aku duduk di bangku sekolah dasar sekitar kelas 3-4 SD saat itu Pak Harto dan Ibu Tien datang ke sekitar rumahku untuk mengunjungi kebun sayur milik Pak Bob Sadino yang dahulu terletak dekat rumahku di daerah Cirendeu.. Aku ingat waktu Mobil Beliau parkir di depan rumah kemudian berjalan kaki menuju kebun yang berjarak kira-kira 200m.. karena penjagaan tidak terlalu ketat aku bisa berlari-lari mengiringi kedatangan Beliau sampai masuk kedalam kebun.. Beliau dan Ibu melambaikan tangan dengan senyum yang selalu ditebarkan..

Momen kedua adalah ketika menikah dulu, kebetulan beliau diundang dan tidak dapat hadir hanya mengirimkan kado berupa Tea set dan kartu ucapan.. Diringi juga kado dan ucapan dari putra putri beliau.. Sampai sekarang masih tetap tersimpan kado pernikahan beserta kartu ucapan dari Beliau..

Kesan mendalam terhadap beliau adalah keadaan Negara aman tentram dan lebih mudah dalam menjalankan usaha dengan tenang.. Terimakasih Pak Harto, jasamu besar untuk kami dan bangsa ini ..Doa kami besertamu.. Selamat Jalan Pak Harto..

No comments: