Friday, February 15, 2008

Motor Bekas


Kemarin malam suami saya mengeluhkan usahanya, dia bertanya,”Kenapa ya jualan motorku kok sepi?”,”Motor bekas yang harganya 9 juta keatas lagi sepi nih, ngga seperti kemarin-kemarin”. Biasanya suamiku bisa menjual motor bekas yang harganya diatas 9 juta dengan mudah apalagi merk Yamaha type Mio dan Jupiter MX. Untuk type Mio jualan motor itu seperti “kacang goreng”. Suamiku bilang, ”Sekarang Yamaha lagi laris nih penjualan motor bakasnya apalagi type Mio dan Vega R, untuk Suzuki type Smash dan Thunder yang lumayan laku juga sih”. Untuk motor Honda suamiku ngga terlalu berani jual, katanya dia takut kalau motor Honda banyak dioplos mesinnya. Hah..apa tuh oplos? Maksudnya oplos itu onderdil mesinnya banyak yang ditukar dengan onderdil motor China atau imitasi. Kalau ngga hati-hati bisa rugi banyak dan dikomplain pembeli. Suamiku pingin jadi pedagang jujur..Amin.

Belakangan ini motor bekas yang banyak laku yang harganya dibawah 7 juta. Setelah banyak Tanya pada beberapa konsumen katanya lagi pada susah cari uang jadi pilihannya beli motor bekas yang murah (dibawah 7 juta) atau motor baru sekalian. Lho kok motor baru, kan mahal? Memang harga motor baru lebih mahal, tapi bisa dicicil dengan pembayaran cara kredit jadi jelas meringankan.

Aku nulis cerita usaha suamiku untuk bagi pengalaman siapa tahu ada yang ingin punya usaha sejenis sekaligus promosi usaha. Ini kata-kata yang sering aku dengar dari suamiku kalau lagi jualan.

“ Kalo mau beli motor bekas, disini tempatnya, banyak pilihan, ngga oplosan, kondisi bagus dan apa adanya, udah gitu ngga mahal lagi… Untung tipis aja yang penting lancar!!!”

No comments: