Wednesday, August 5, 2009

Usaha Roti Rakyat Menambah Penghasilan Saya










UKMKU : Pertama kali tahu UKMKU dari ?

Ibu Popy : Koran Warta Kota

Awal mulanya kenapa ingin ikut kursus di UKMKU ?
Tertarik dengan visi dari UKMKU yang berusaha memberi ketrampilan untuk orang2 yang PHK sehingga bias menciptakan lapangan kerja sendiri.

Setelah ikut kursus apa yang dilakukan ?
Kursus pertama kali yang saya ikuti adalah membuat blog kemudian kursus roti rakyat. Selesai ikut kursus yang pertama saya langsung buat blog dan pasang iklan2 gratis untuk menyebarkan luaskan blog saya tersebut. Kebetulan saya memang menjual beberapa macam barang.
Kemudian saya ikut kursus yang kedua yaitu roti rakyat. Saya sangat antusias ikut kursus ini karena ingin tahu bagaimana membuat roti dengan HPP yang murah. Setelah kursus saya rajin latihan membuatnya dan dibagi2kan ke teman dan tetangga.

Apa langsung mulai usaha ?
Setelah sudah mengenal dan mencoba roti rakyat yang saya buat, komentar dari teman2 menjadi support buat saya untuk mencoba menjualnya. Apalagi saya lihat warung di depan kantor saya bekerja (kebetulan saya seorang karyawati) setiap hari bisa menjual roti semacam roti rakyat rata2 25-30 pcs/hari. Walaupun rasa lebih enak buatan saya. Akhirnya dengan modal nekat,keyakinan dan percaya diri saya coba buat san menjualnya dikantor.

Perkembangan usaha yang dijalani saat ini ?
Alhamdullilah usaha roti rakyat ini bisa berkembang. Awalnya saya produksi 1 kg/hari sekarang sudah mencapai 3kg/hari. Tadinya hanya saya yang bawa ke kantor, kemudian suami saya juga bawa ke kantor dan Alhamdullilah penjualannya malah lebih banyak.

Kendala yang dihadapi saat buka usaha ?
Saat saya mulai, saya hanya menggunakan oven kecil yang ditaruh di atas kompor dengan loyang yang kecil2. Duh, bikin 1 kg saja sampai jam 01.00 dini hari. Karena saya produksi mulai jam 18.00 sepulang kerja. Tapi karena saya ingin usaha yang lebih maju akhirnya saya membeli oven gas dengan loyang yang lebih besar.

Kesan dan manfaat yang dirasakan setelah ikut kursus di UKMKU ?
Saya sangat berterima kasih kepada UKMKU karena telah membuka pemikiran saya, bahwa kita juga bisa berwira usaha. Asal ada kemauan dan keyakinan. Dan jangan malas untuk terus menambah ilmu. Terima kasih UKMKU.

Harapan ke depan tentang usaha ?
Tentunya saya berharap usaha roti rakyat ini bisa terus berkembang. Saya berkeinginan memiliki usaha sendiri yaitu bakery. Untuk itu saya harus terus belajar dan belajar lagi.

Apa pesan yang ingin disampaikan untuk UKMKU ?
Menurut saya UKMKU sudah sangat bagus.

Bila ingin memesan hasil produknya dapat menghubungi

Nama Produk : Roti Popay @ Rp. 1.000,-
Jenis Produk : Roti Rakyat
Alamat : Jl. Baru GG III No. 21 RT 06/01 Cilincing Jakarta Utara
Contact : Popy Ambarsari

2 comments:

hanum said...

Wah.. bisnisnya sukses ya, siplah. Semoga semakin banyak yang beli, rotinya makin enak dan harganya merakyat. Salam kenal ^_^

fikrisu said...

Semoga tambah sukses selalu bisnis rotinya. Bila ingin tahu informasi tentang mesin roti bisa kunjungi blog saya. Thank's