Sunday, June 22, 2008

Serunya Kursus Roti Rakyat

Kursus singkat usaha roti rakyat yang diadakan di UKMKU Cirendeu berlangsung seru dan meriah, para peserta antusias dan semangat mengikuti kursus tersebut.

Sesi pertama pada kursus diisi oleh Wulan Ayodya dengan memberikan materi pelatihan usaha roti rakyat. Dari peserta yang datang dan beberapa sudah banyak tahu dan berkecimpung di dunia usaha.

Sesi ke dua diisi oleh Mang Isep dan Mang Iwan sebagai pengajar pembuatan roti rakyat yang murah meriah dengan teknik sederhana (tanpa mesin). Mang Isep dan Mang Iwan ini merupakan pembuat dan pedagang roti rakyat keliling yang sudah berpengalaman selama 17 tahun. Pada sesi ini terlihat serunya peserta yang belajar membuat adonan roti mulai dari memukul, membanting, memotong, mengisi dan membentuk roti sesuai selera masing-masing. Sesudah itu membakar sampai matang.

Dengan resep yang murah meriah ternyata hasilnya cukup memuaskan, untuk selanjutnya tinggal menambahkan bahan lain sesuai dengan selera dan kreatifitas peserta.

Dari questioner yang masuk rata-rata semua senang dan puas dengan kursus ini hanya saja beberapa saran untuk meningkatkan fasilitas kursus kami. Terima kasih untuk saran dari para peserta kami akan usahakan untuk meningkatkan fasilitas.

Untuk melihat bagaimana kursus usaha rakyat dapat melihat slide show di bagian bawah situs ini.

2 comments:

dhini mr said...

mbak Wulan,

aku sangat tertarik dgn kursus roti rakyat. aku mau ikut kursusnya ya mbak.makasih.

bu dhini

Unknown said...

mBak Wulan . . .
Kapan mau mengadakan kursus ini lagi?
Bisa enggak kalo diselenggarakan pas hari libur (Sabtu/Minggu), jadi kami yg bekerja bisa ikutan.

Salam,
Peppy M.