Wednesday, December 16, 2009

Brownies kukusku sudah loyang ke-90 padahal baru ikut UKMKU kurang dari sebulan!!








Saya pertama kali mengetahui UKMKU dari internet. Awalnya saya memang sedang mencari tempat kursus memasak. Saya memang hobi memasak dan karena saya ingin membuka usaha masakan atau makanan sebagai persiapan jika suatu saat saya tidak lagi bekerja.

Saya memilih mengikuti kursus UKMKU karena UKMKU cabang Bekasi mudah dijangkau dari tempat tinggal saya di Bekasi Timur. Selain itu biayanya pun relatif murah hanya Rp 150,000.-. Apalagi setelah saya melihat dan membaca website UKMKU yang menampilkan hasil dari pelatihan dan testimoni dari para peserta pelatihan saya semakin tertarik. Kemudian saya melihat ada jadwal pelatihan membuat brownies, kebetulan keluarga saya sangat menggemari brownies. Kemudian saya mendaftarkan diri mengikuti pelatihanmembuat brownies kukus.

Saya mengikuti pelatihan pada tgl 31 Oktober 2009. Pulang dari pelatihan saya langsung membeli bahan-bahan dan peralatan untuk membuat brownies kukus. Sampai dirumah saya mencoba mempraktekkan lagi pelatihan yang sudah saya terima hari itu. Dan berhasil semua keluarga mengatakan "enak". Kemudian saya mencoba membuat lagi pd hari Minggunya untuk di bawa ke kantor saya dan suami pd hari Senin. Semua rekan2 kantor saya suruh mencicipi brownies buatan saya. Alhasil semua mengatakan "ENAK". Begitu juga respon di kantor suami.

Dari respon teman-teman di kantor itulah saya memberanikan diri menawarkan untuk brownies kukus buatan saya apabila mereka ingin memesan. Bahkan di kantor suami saya rekan2nya langsung memesan. Dengan sendirinya saya sudah menjalankan usaha brownies ini sejak 2 hari setelah mengikuti pelatihan sampai dengan sekarang. Dan Alhamdulillah walaupun pesanan belum melimpah setiap hari ada saja pesanan.

Awalnya saya tidak percaya diri dengan usaha ini, namun atas dukungan dari keluarga dan rekan-rekan saya, akhirnya saya berusaha untuk mengembangkan usaha dengan serius. Saya mencoba membuat kreasi-kreasi baru brownies agar lebih variatif, baik dari rasa maupun hiasan. Sekarang saya sudah memiliki lebih dari 3 jenis brownies kukus selain yang original, seperti : brownies double coklat, brownies cha-cha, brownies coklat keju, brownies pandan srikaya, brownies strawberry dan brownies kacang mete atau kenari. Saya juga sudah memiliki label untuk produk saya ini.

Kendala utama tentunya adalah pemasaran, modal usaha dan SDM. Manfaat yang saya dapat setelah mengikuti kursus yaitu ilmu dan pengalaman. Dan memiliki wawasan yang lebih luas tentang kuliner dan dunia usaha kuliner dari sebelumnya.

Saya berharap usaha saya bisa maju dan berkembang luas dan bisa menciptakan inovasi-inovasi dalam usaha kuliner ini, serta bisa bermanfaat juga untuk masyarakat di sekitarnya.

Selain jenis-jenis usaha kuliner yang sudah ada sekarang dipelatihan, ke depan dapat lebih banyak lagi variasinya terutama untuk usaha menengah ke bawah. Seperti masakan untuk usaha catering.
Bila ingin memesan produk dapat menghubungi :

Nama : "QweQu" Brownies
Jenis produk : Aneka Rasa Brownies Kukus
Alamat : Perumahan Duren Jaya Permai Blok E 6 No. 2, Bekasi Timur
Contact person: Evie
Phone : 08129486405, 021-36191138

No comments: