Friday, November 23, 2007

Jasa Lain Yang Ditawarkan Usaha Rumah Makan

Jasa Lain Yang Ditawarkan Usaha Rumah Makan

Untuk Mendapatkan Penghasilan Tambahan

Dalam bisnis rumah makan pelayanan jasa diberikan lebih dari sekedar service pelayanan, perlu mengadakan terobosan pelayanan jasa yang lebih apabila dimungkinkan unik dan berbeda sehingga membuat nilai lebih bagi rumah makan .

Jasa lain yang ditawarkan selain dari bisnis Rumah makan sehari-hari dapat dijadikan sebagai income tambahan bagi pemilik usaha. Bahkan mendapat dua pemasukan sekaligus.

Ada beberapa pelayanan jasa yang dapat diperhatikan untuk menambah nilai lebih seperti :

1. Jasa Delivery

Jasa Delivery (delivery order ) adalah jasa pengantaran order ke alamat pemesan. Sudah banyak rumah makan yang mempunyai jasa pelayanan delivery ini, dengan jumlah pesanan minimal tertentu dapat diantarkan ke tempat pemesan baik kantor maupun rumah tinggal dalam radius yang telah ditentukan batasnya .Pemesanan dilakukan hanya dengan melalui telepon saja, dan pembayaran dapat dilakukan setelah pesanan diantar. Biasanya jasa delivery tidak dikenakan biaya dalam jumlah pesanan tertentu hanya adanya kebijaksanaan dari konsumen untuk memberikan bayaran lebih atau lebih dikenal dengan uang tip.

2. Jasa Catering Pesta

Jasa catering melayani kebutuhan makanan konsumen yang akan mengadakan acara . Selain di rumah pemesan jasa catering dapat pula melayani hajatan yang diadakan di rumah makan apabila memiliki ruangan yang luas dan cukup menampung jumlah tamu. Jasa catering dapat memberikan pelayanan dalam bentuk paket makanan yang dikemas dalam boks atau juga dalam bentuk prasmanan di tempat pemesan. Pemesanan jasa catering biasanya sudah memiliki paket harga khusus beserta menu makanannya. Sebuah rumah makan yang melayani jasa catering prasmanan harus memiliki alat-alat standart cateri


Bersambung......

No comments: