Wednesday, March 4, 2009

Cerita Usaha Ibu Retno






Awalnya saya kenal UKMKU dari Buku, ceritanya saya jalan-jalan ketoko buku untuk mecari buku tentang kewirausahaan, ketemulah bukunya Mbak Wulan yang sekilas menarik.
Saya beli buku itu dan saya baca eh.. ternyata memang menarik dan mengena sekali dengan tujuan awal saya.
Dulu sebelum menikah saya seorang sekretaris diperusahaan swasta, tapi setelah menikah dan dikaruniai anak saya memilih untuk berhenti dan mencari alternatif kegiatan lain yang bisa saya tekuni dirumah dan sambil mengasuh anak saya. Nah ketemulah bukunya Mbak Wulan yang menginspirasi saya untuk berwirausaha, khususnya dalam bidang produksi kue dan roti.
Saya mengikuti beberapa kursus yang diadakan UKMKU salah satunya adalah kursus kue kering, Alhamdulillah sangat bermanfaat buat saya, karena selain pengetahuan ketrampilan yang saya dapat juga kepercayaan diri untuk memulai berwirausaha,meskipun masih kecil sekali saya sudah memulai usaha. Saya mulai dari rumah dengan menerima pesanan kue dan roti sambil menitipkan diwarung-warung terdekat rumah.Harapan saya usaha ini bisa besar nantinya.Amin. Kesimpulan akhir saya salut buat UKMKU dan tentunya salut juga buat Mbak Wulan.

No comments: