Tuesday, May 6, 2008

Bisnis Sepatu Pesanan

Bagi yang membutuhkan sepatu , baik untuk bekerja ataupun jalan-jalan santai tapi merasa kurang sreg dengan model yang ada pada toko sepatu Anda dapat membuatnya pada jasa pembuatan sepatu khusus pesanan.

Di Jakarta ada usaha sepatu pesanan yang cukup ramai dikunjungi pemesan sepatu, usaha tersebut berada disekitar jalan Rasuna Said-Kuningan tepatnya di belakang kampus PERBANAS. Salah satunya bernama GABY SHOES.

GABY SHOES mengerjakan aneka pesanan sepatu dan sandal mulai dari sandal pengantin , aneka sepatu pria dan wanita sampai sepatu boot pun bisa di pesan disini. Harganya relatif sedang antara mulai Rp 50.000,0 sampai Rp 200.000,- tergantung model dan bahannya.

Ketika saya berbincang dengan pemiliknya Iim (30 thn) saya mendapatkan berbagai informasi tentang usaha sepatu yang didirikan mulai tahun 1999. Usaha tersebut cukup menjanjikan, dengan menyewa kios seharga Rp 10.000.000,- setahun dan dengan dua pekerja Iimpun mendapat penghasilan yang cukup lumayan.

Dalam sehari Iim mendapatkan omset rata-rata 5 buah pesanan dan mendapatkan keuntungan sekitar 20-30% dari harga pesanan. Omset meningkat ketika hendak Lebaran , natal dan tahun ajaran baru. Selain mengerjakan pesanan eceran, Iim mengerjakan borongan seragam sepatu, biasanya order ini didapatkan dari sekolah yang ingin menyeragamkan sepatu untuk siswanya. Ternyata menarik dan menguntungkan juga ya bisnis pesanan sepatu buktinya GABY SHOES dapat terus bertahan hampir 10 tahun.

Bila Anda ingin melihat tentang bisnis pesanan sepatu dapat melihat foto-foto pada slide show di bagian bawah blog ini.


1 comment:

Anonymous said...

boleh minta contact personnya gak?
email aja ke febi_febi_febi@yahoo.com