Friday, February 22, 2008

“Siapa Bilang UKM nggak bisa KAYA???”


Beberapa waktu lalu, saya jala-jalan ke Gramedia Pondok Indah Mall (PIM), ketika baru masuk saya langsung melihat ke bagian buku baru. Tiba-tiba mata saya tertumbuk pada sebuah buku baru yang berjudul “Siapa bilang wanita nggak bisa kaya?”. Sebuah judul yang menarik dan mengingatkan pada judul buku teman saya Safir Senduk sekitar 2 tahun lalu “Siapa bilang karyawan nggak bisa kaya?”.

Buku teman saya itu memang fenomenal. Karena satu penerbit, saya pernah mendengar cerita dari editor saya bahwa angka penjualan buku itu memang luar biasa! Dan mendapat cap National Best Seller saking lakunya. Setelah “booming” buku itu bangak sekali judul-judul buku yang terbit mirip seperti judul buku teman saya tadi. Judul-judul buku tersebut seperti “Siapa bilang Penulis nggak bisa kaya?”, ”Siapa bilang Guru nggak bisa kaya”, “Siapa bilang Pengusaha nggak bisa kaya?” dan sebagainya. Belum lagi muncul judul-judul yang mirip tapi tidak terlalu sama persis, hanya memakai unsur “Siapa Bilang” dan “Kaya”.

Sebagai penulis saya merasa bahwa buku Safir Senduk tersebut bisa menginspirasi banyak penulis untuk membuat karya buku. Bahkan sampai berjalan lebih dari 2 tahun masih ada yang membuat judul inspiratif tersebut.

Tiba-tiba saya juga terinspirasi untuk menulis Artikel ini dengan judul “Siapa Bilang UKM nggak bisa KAYA???” he…he…he… sesuai nama blog saya ini.

No comments: